TERHANGAT

Selamat datang, Sobat! Jangan malu-malu untuk baca, komentar, dan share ya. Semoga coret-coretan ini bisa bermanfaat ya. Salam kenal. :)

“(Allah bersumpah dengan ciptaannya) dan demi jiwa serta penyempurnaan ciptaannya. Maka Allah mengilhamkan kepada jiwa itu jalan kefasikan kedurhakaan dan jalan ketaqwaannya. Sesungguhnya beruntunglah orang yang mensucikan jiwa itu. Dan sesungguhnya merugilah orang yang mengotorinya”. (QS.91:7-10)

Minggu, 18 Agustus 2013

World Must See and Do Something #R4BIA | Simbol Perlawanan

Berikut ini adalah gambar yang menjadi simbol perjuangan melawan tirani yang membantai ribuan orang di Mesir. Dan saya kembali dibuat kagum. Bahwa simbol ini mendunia. Ini menjadi simbol perjuangan dan perlawanan seluruh dunia.

Perdana Menteri, Erdogan, 'melaunching' simbol 4 jari sebagai simbol untuk mengenang markas demonstran Pro Mursi di Rabi'ah yang telah dibumi hanguskan oleh junta militer. Secara sederhana simbol 4 jari untuk menunjuk icon Rabi'ah (dalam bahasa Arab, Rabi'ah/arba'ah = Empat). Rab'ah (angka 4) dijadikan sebagai Simbol Keteguhan dann Perlawanan untuk seluruh dunia yang mencintai kebebasan. 

Simbol 4 jari dan hashtag #R4BIA ini sudah ramai dipakai oleh pengguna social media (twitter, fb) mulai Sabtu kemarin. #R4BIA menjadi simbol keteguhan, kekuatan, perlawanan dan persatuan. Rab'ah berarti 4, maka simbolnya jari angka 4.

Silahkan gambar ini diunduh, lalu digunakan sebagai display picture dari akun-akun sosial media.
World must see and do something. #R4BIA

Gambar di bawah menunjukkan simbol 4 jari #R4BIA yang dipakai untuk melawan kesewenang-wenangan tirani.

0 komentar: